Salah satu parpol mendaftarkan sebagai peserta Pemilu 2019 di kantor KPU Sampang, Selasa (17/7/2018) kemarin. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Ketua KPU Sampang, Madura, Jawa Timur, Syamsul Muarif mengatakan pendaftaran para bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu Legislatif 2019 telah ditutup sejak Selasa 17 Juli 2018 pukul 00.00 WIB kemarin.

Tercatat sudah ada 15 partai politik yang telah melakukan pendaftaran ke KPU Sampang. Namun, terdapat 1 parpol belum mendaftarkan untuk bakal caleg, yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Dari 15 parpol itu diantaranya, partai NasDem, Demokrat, Golkar, PAN, PDI-P, PKB, PSI, PPP, Garuda, Gerindra, Berkarya, PKPI, PKS, HANURA, dan PBB.

“Iya, hanya Partai Perindo absen (tidak mendaftarkan ke KPU,” terang Syamsul dalam pesan singkatnya, Rabu (18/7/2018).

Syamsul menuturkan, KPU membuka pendaftaran caleg pada 4-17 Juli 2018. Di hari terakhir, pendaftaran dibuka KPU hingga pukul 24.00 WIB.

Dirinya menegaskan, bagi partai politik yang tidak mendaftarkan bakal caleg maka dianggap tidak ikut dalam Pileg 2019.

“Ya kalau gak daftar, tidak bisa ikut pileg,” katanya.

Sementara saat dikonfirmasi telepone, Ketua DPD Perindo Kabupaten Sampang, H. Darmono tidak memberikan keterangan meski pesan singkat dilayangkan juga belum ada jawaban.

Reporter : Ryan Hariyanto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.