Sumenep, (Media Madura) – Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal seru, diantaranya akan diwarnai saling seberang kendaraan partai politik. 

Salah satunya yang paling santer saat ini adalah Anggota DPRD Sumenep yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan pindah dan kan maju sebagai Bacaleg dari Partai Gerindra. 

Jubriyanto yang pada 2014 terpilih sebagai anggota DPRD Sumenep dari PKS memutuskan nyeberang ke partai politik lain, dan bakal nyalon dari Gerindra di Pileg mendatang. 

Politisi asal Kecamatan Lenteng yang kini anggota Komisi II DPRD Sumenep itu dijabarkan telah mengundurkan diri dari keanggotaan partai lamanya, PKS. Demi maju dari partai besutan Prabowo Subiyanto.

“Benar, dia (Jubriyanto) saat ini sudah mengundurkan diri dari keanggotaan partai (PKS),” kata Ketua Umum DPD PKS Sumenep, Rimbun Hidayat membenarkan, Senin, (16/7/2018).

Namun Rimbun meyakini, meski satu kadernya mengundurkan diri untuk kontestasi Poleg 2019 mendatng, tidak akan berdampak pada perolehan kursi PKS di DPRD kedepan. 

“Bagi PKS tidak ada masalah, untuk di dapil II (Kecamatan Lenteng, Saronggi, Bluto dan Giligenting) tetap akan kami perjuangkan kursi kita, paling tidak sama dengan perolehan tahun 2014 lalu,” tegasnya.

Rimbun menuturkan, hasil Pileg 2014, PKS Sumenep memperoleh dua kursi di DPRD Sumenep. Namun sementara ini bakal calon legislatif dari Dapil II masih kurang dari kuota, yakni maksimal 6 orang. “Untuk calon di dapil II kurang satu, artinya tidak full 100 persen,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.