Pamekasan – Upaya Pemerintah untuk mencapai 100 % imunisasi bagi anak usia 1-19 tahun, terus mendapat dukungan penuh dari Jajaran Kodim 0826 Pamekasan.

Hal tersebut terlihat dari setiap pelaksanaan pemberian I
Imunisasi Outbreak Response Immunisasi
(ORI) difteri di sekolah dan tingkat Desa seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan yang mendapat pendampingan dari Babinsa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Bunder Serka Yanto Koramil 0826/06 Pademawu, ia menghadiri pelaksanaan kegiatan Posyandu sekaligus pendampingan kegiatan ORI tahap ke 2 yang bertempat di rumah Kadus Mundung Selatan, Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Selasa ( 10/07/18 ) pagi.

Tampak Hadir dalam kegiatan ORI tersebut yaitu Babinsa Serka Yanto, Ibu Siti Fatimah Bidan Desa, Dr. Nuril Puskesmas Pademawu, Ibu Noviana Perawat Puskesmas, Ibu Sulistiani Perawat puskesmas serta 45 anak balita.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 0826/06 Pademawu Kapten Inf Sumarno menyampaikan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya semata-mata turut membantu dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang apa maksud dan tujuan diberikannya imunisasi ini.

Dikatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan imunisasi ORI karena hal itu bagian dari perlindungan generasi muda bangsa Indonesia.

“Pemberian Imunisasi ORI sebagai langkah antisipatif yang cepat dan tepat sehingga generasi kita terlindung dari penyakit difteri, untuk itu dalam kesehariannya anggota selalu mendampingi tim medis memberikan imunisasi kepada anak-anak usia 1-19 tahun diwilayahnya” tutur Danramil.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.