Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiadi

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali menegaskan, bahwa hingga saat ini belum ada rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiadi. Menurutnya, sampai detik ini belum ada instruksi dari pemerintah pusat yang turun ke pemerintah setempat terkait dengan rencana pengangkatan PNS baru. 

“Malah sebaliknya, surat edaran (SE) terbaru ke kami menyebutkan belum ada rekrutmen. Jadi, masyarakat harus tahu informasi ini,” ungkap Edy, Senin (9/7/2018).

Sebetulnya, terang Edy, berdasarkan data di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Kabupaten Sumenep tengah membutuhkan banyak tenaga PNS baru. 

Katanya dia, jumlah yang dibutuhkan sekitar 943 orang untuk beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti tenaga medis di Dinas Kesehatan dan guru di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Tapi karena SE terakhir menyatakan belum ada rekruitmen dan belum ada intruksi baru. Maka berarti memang belum ada,” tegasnya. 

Oleh sebab itu, mantan Kepala Dinas PU Bina Marga ini menghimbau agar masyarakat waspada dengan informasi terkait pengangkatan PNS, apalagi terhadap ajakan menjadi PNS oleh oknum-oknum tertentu.

“Misalnya ada pihak yang meminta imbalan tertentu lalu memberi iming-iming akan lulus PNS, maka jangan percaya. Lebih baik menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat melalui pemerintah daerah,” imbaunya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.