Pj Bupati Pamekasan melepas jemaah di Masjid As-Asyuhada Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Meski sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), namun Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pamekasan yang akan diberangkatkan tahun ini berkurang.

Sebanyak 885 JCH yang mendapatkan porsi keberangkatan tahun ini. Namun empat orang batal berangkat ke tanah suci karena beberapa sebab. Karena meninggal dunia dan hamil muda.

“Ada 3 orang yang meninggal dunia dan satunya lagi sedang hamil muda. Jadi berkurang empat. Untuk yang hamil muda ini harus berangkat tahun depan,” terang Kepala Kemenang Pamekasan Mohammad Sodiq, Senin (9/7/2018).

“Untuk yang 3 ini masih diurus sama ahli warisnya dan Alhamdulillah tadi saya mendapat info bahwa yang dua ini sudah dapat paspor tinggal 1 ini. Tapi akan kami usahakan,” tambahnya.

Dirinya menambahkan kalau pemerintah akan terus mengupayakan agar satu ahli waris yang belum mendapatkan paspor tersebut bisa berangkat tahun ini.

Menurutnyan dalam pemberangkatan jemaah tahun ini ada tambahan CJH dari luar daerah sebanyak 27 orang.

Shodiq juga berharap semua CJH yang berangkat tahun ini selalu sehat agar bisa menjalankan ibadah haji dengan khusuk dan lancar. “Dalam menjalankan ibadah haji ini memang fisik yang harus diutamakan,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.