Pamekasan – Dalam rangka meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang erat dengan warganya, Babinsa Koramil 0826/03 Proppo Desa Badung Serda Heriyanto melaksanakan komsos di rumah Bapak Yanto dengan cara ikut membantu mengangkat batu bata untuk pembangunan rumah bertempat di Dusun Komis, Desa Badung, Kecamatan Proppo, Pamekasan Madura. Minggu ( 08/07/18 ) pagi.

Babinsa Badung Serda Heriyanto mengatakan, membantu kesulitan masyarakat akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjalin kebersamaan dan kerjasama Babinsa dengan warga di wilayah binaan dan apa yang dilakukannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah sudah menjadi tanggungjawab kami dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Serda Heriyanto

Ditempat terpisah, Danramil 0826/03 Proppo Kapten Inf Bambang Riyanto menyampaikan bahwa tugas seorang Babinsa tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Kapten Bambang Riyanto.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.