Pamekasan – Tradisi satuan merupakan kegiatan pembinaan tradisi yang diwariskan para pendahulu dan mengakar dalam sendi kehidupan satuan, termasuk halnya tradisi satuan penerimaan pejabat Kepala Staf Kodim 0826 Pamekasan.

Penyelenggaraan tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan di satuan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian. Selain itu tradisi ini juga untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Kodim 0826 Pamekasan. Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang oleh semangat pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan tugas.

Tradisi Satuan penerimaan Kepala Staf Kodim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg, yang dilaksanakan di Aula Makodim Jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, digelar dalam suasana kekeluargaan, diisi dengan kegiatan ramah tamah bersama Para Perwira Staf, Danramil, Anggota Bintara, Tamtama dan PNS serta segenap Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826 Pamekasan.

Mayor Inf Imam Suyoso SAg, merupakan lulusan SEPA PK 1998, sebelumnya menjabat Danramil 0830/02 Semampir Kodim 0830/Surabaya Utara, hari ini resmi menjabat Kasdim 0826 Pamekasan.

Dalam sambutannya, Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg, menyampaikan kepada seluruh anggota yang hadir dalam kegiatan acara tradisi satuan, untuk berbuat terbaik demi nama baik satuan.

“Satuan ini milik kita bersama dan hanya kitalah yang bisa membuat satuan ini lebih baik kedepannya. Dengan berbuat terbaik, mudah-mudahan akan diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas pokok satuan,” katanya.

Sementara itu Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto juga berpesan kepada Anggota dan Ibu-ibu Persit, untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, bisa saling menyayangi antara suami istri, hindari perbuatan-perbuata yang dapat menimbulkan keretakan hubungan dalam rumah tangga.

“Para prajurit jangan sampai terjerat dalam permainan judi, tindakan penipuan yang dapat merugikan orang lain maupun tindakan lain yang dilarang dan melanggar secara dinas kemiliteran. Apabila anggota sudah terjerat dalam permainan judi tentunya akan merusak perekonomian dalam rumah tangga. Hal ini menjadi sumber keretakan dalam rumah tangga,” pintanya.

Kuncinya adalah harus pandai bersyukur, mendekatkan diri kepada Allah SWT, bagi yang Muslim rajin beribadah ke Masjid, perbanyak baca Al-Qur’an, berdzikir meminta pertolongan kepada Allah SWT. Untuk yang beragama Nasrani harus rajin beribadah ke Gereja atau juga yang beragama Budha maupun Hindu harus rajin beribadah sesuai keyakinannya masing-masing.

“Karena kunci kesuksesan dalam pelaksanaan tugas pokok satuan salah satunya adalah keberhasilan anggota dalam membina hubungan keharmonisan dalam rumah tangga. Apabila para anggota sudah bisa menjaga keharmonisan dalam rumah tangga tentunya akan berdampak pada semangat anggota dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan oleh satuan,” urainya.

Selain itu Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota, atas upaya yang dilakukannya selama ini pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 di wilayah Kabupaten Pamekasan dapat berjalan aman dan kondusif.

“Namun tahapan pilkada saat ini belum selesai, kita harus tetap bersinergi dengan Polri dan Instansi terkait untuk mengawal dan mengamankan jalannya pesta demokrasi ini dapat berjalan sukses dan lancar,” terangnya.

Sehubungan dengan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1439 H saya beserta keluarga mohon maaf lahir dan batin atas segala kekhilafan yang disengaja maupun yang tidak disengaja, selaku manusia pasti ada kekurangannya untuk itu melalui kesempatan ini adalah momen yang tepat untuk menata diri kembali dan kembali ke fitrah masing-masing.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.