Tersangka

Sumenep, (Media Madura) – Satreskoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menangkap seorang yang diduga pengedar narkotika jenis sabu, Selasa (3/8/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dia adalah Fauzi (42), warga Dusun Alqodar Desa Pandian Kecamatan Kota. Pria lulusan SMA itu dibekuk petugas di pinggir Jalan Lingkar Timur, Desa Pabian, Kecamatan Kota.

Kabag Humas Polres Sumenep, Iptu Joni mengatakan, penagkapan berawal saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering membawa dan melakukan transaksi sabu.

Berdasar laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan intensif terhadap tersangka, sampai kemudian didapat informasi kalau tersangka akan melakukan transaksi.

“Informasi akhir terlapor Fauzi akan bertransaksi di pinggir jalan Lingkar Timur Desa Pabian,” kata Joni, Rabu (4/7/2018).

Selanjutnya petugas langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan terhadap terlapor. Ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu.

Sabu tersebut dibungkus kertas aluminium foil dan sobekan plastik warna hitam putih yang disimpan di dalam bungkus rokok warna hitam merek Diplomat yang berada di dalam saku sebelah kanan tersangka.

“Lalu kami melakukan intrograsi terhadap terlapor. Setelah itu ia digiring menuju rumahnya untuk dilakukan penggeledahan di rumah terlapor Fauzi ini,” paparnya.

Dan benar saja, di rumahnya tersebut ditemukan 5 poket/kantong plastik klip kecil berisi sabu yang disimpan di dalam kotak warna hitam yang ditaruh di dalam tas selempang warna hitam yang digantung di pintu kamar tidur rumah milik Fauzi.

“Saat ditunjukkan kepada terlapor, ia mengakui barang haram tersebut adalah miliknya, sehingga ia berikut barang bukti sabu sekitar 2 gram dan barang bukti lainnya digelandang ke Mapolres untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Joni.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.