Pamekasan – Bagian dari keikutsertaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), dalam rangka mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan demi ketahanan pangan nasional, jajaran Kodim 0826 Pamekasan menggerakkan para Babinsanya untuk memberikan pendampingan bagi para petani.

Terkait dengan hal itu, Babinsa Koramil 0826/09 Pakong selalu intens melaksanakan tugas pendampingan Upsus swasembada pangan.

Seperti kegiatan hari ini, Babinsa Desa Bajang Koramil 0826/09 Pakong Serka Supardi melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi bersama petani di Desa Bajang, Kecamatan Pakong. Sabtu ( 30/06/18 ) pagi.

Dikatakan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

“Babinsa selaku motivator, yang harus mampu mengajak para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional,” kata Serka Supriadi.

Disamping pendampingan pertanian, kata dia, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.