Pasangan Khofifah-Emil

Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan calon (Paslon) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak (Khofifah-Emil) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur unggul 60 persen atas paslon Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gusti).

Dikatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Pamekasan, Abdullah Ibrahim, mayoritas warga mempercayakan suaranya ke Pimpinan Pusat Muslimat Nahdhatul Ulama (PP Muslimat NU) itu.

“Alhamdulillah Ibu Khofifah menang disini (Pamekasan), info yang saya terima sekitar 60 ke 70 persen,” katanya, Rabu (27/6/2018).

Ia meminta, kepada seluruh tim dari tingkat desa hingga kabupaten tetap menjaga kondusifitas serta mengawal suara atau amanah rakyat itu hingga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tetap kawal hingga ke KPU sampai Khofifah-Emil dilantik,” tambah Ra Dullah sapaan akrabnya Abdullah Ibrahim.

Di Kabupaten Pamekasan sendiri diikuti oleh dua paslon pada pilkada tanggal 27 Juni tersebut. Nomor urut 1 adalah Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) dan nomor urut 2 KH. Kholilurrahman-Fathorrohman (Kholifah).

Sementara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur sama-sama diikuti oleh dua pasangan calon. Nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dan nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Pelaksanaan Pilkada di Pamekasan digelar di 1.583 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan, melibatkan sebanyak 680.392 warga Pamekasan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Meliputi sebanyak 328.430 pemilih laki-laki dan sebanyak 351.962 pemilih perempuan.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.