PJ Bupati Kabupaten Pamekasan, Fattah Jasin meninjau Pos Pengamanan (Pospam)

Pamekasan, (Media Madura) – Pejabat (Pj) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timut, RB Fattah Jasin meminta agar 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaksimalkan kinerjanya, sebab selama ini 20 OPD itu sangat rendah menyerap anggaran.

Dikatakan, Fattah Jasin, jika realisasi anggaran OPD itu tidak maksimal. Maka ia tak akan segan-segan menegur dan memberikan arahan kepada kepala OPD.

”Rata-rata OPD hanya menyerap 20-30 persen, saya meminta kepala OPD meningkatkan kinerja, serapan anggaran itu sangat rendah,” katanya, Selasa (26/6/2018).

Pria asal Kabupaten Sumenep itu menambahkan, pada setiap OPD, seaharusnya serapan anggaran pada 20 dari 50 OPD yang ada pada semester satu 2018 sudah mencapai 50 persen namun tidak pada kabupaten berslogan Gerbang Salam itu.

”Saya dengan Plt Sekkab selaku ketua tim mengadakan rapat evaluasi bulanan. Hasilnya, ternyata masih banyak serapan anggaran OPD yang rendah,” tambah Fattah.

Pria berkumis mentereng itu meminta, masing-masing OPD segera menyerap anggaran tahun 2018. Dia juga meminta agar unit pengadaan barang dan jasa tidak menunggu daftar yang diserahkan OPD. Sebab, sebenarnya, semua program menjadi wewenang unit pengadaan barang dan jasa untuk memproses.

”Kami memantau kinerja OPD. Apalagi sekarang bisa dilihat secara online,” tutup Fattah.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.