Ilustrasi (foto: reuters)

Pamekasan, (Media Madura) – Koordinator Tim Advokasi dan Hukum Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, KH. Kholilurrahman-Fathorrohman (Kholifah), Sulaisi Abd Rozaq, meminta kepada masyarakat agar segera melapor jika ada orang yang melakukan praktik politik uang (Money Politik) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rabu 27 Juni 2018, Besok.

Sulaisi meminta, masyarakat tidak tergoda dengan bujukan politik uang untuk memilih salah satu calon lantaran hal itu akan merugikan diri sendiri, sarannya ambil uangnya sebagai barang bukti namun jangan pilih paslonnya.

“Apabila ada seseorang yang menawarkan uang sebesar apapun, maka terimalah. Tapi jangan pilih orangnya, apabila diterima uangnya lalu laporkan,” katanya, Selasa (26/6/2018).

Ditambahkan oleh Sulaisi, jika ada warga yang diancam untuk dilaporkan balik jangan takut, sampaikan kepada dirinya, pihaknya siap mendampingi masyarakat yang melaporkan adanya money politic hingga perkara tersebut tuntas. Dipastikan orang yang melaporkannya bebas dari jeratan pidana.

“Jangan pernah takut untuk melawan money politic, ambil uangnya saja. Dan orang yang melaporkan adanya money politic itu tidak terpidana. Ambil uangnya, jadikan itu sebagai alat bukti, laporkan kepada yang berwenang, kami siap mendampingi,” tambahnya.

Pemilihan Bupati Kabupaten Pamekasan akan diikuti oleh dua pasangan calon. Nomor urut 1 Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur), sedangkan nomor urut 2 Dr KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah).

Sementara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur sama-sama diikuti oleh dua pasangan calon. Nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dan nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.