Edi Rasiadi disumpah sebagai Sekda Baru Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Setelah cukup lama kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kosong dan hanya diisi oleh Pejabat (Pj) Sekda, akhirnya pada Senin (25/6/2018) resmi ada yang menduduki.

Dia adalah Edy Rasiadi, eks Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep. Edi secara resmi dilantik sebagai Sekda oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim di halaman Kantor Pemkab, pada saat digelar Apel Gabungan.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep berpesan dengan terisinya jabatan tertinggi birokrasi Sumenep, agar bisa membuat Sumenep lebih baik dan mampu mendorong peningkatan pelayanan publik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya harap Sekda baru bisa meningkatkan kualitas dan kinerja di masing-masing OPD, terutama dalam penataan admisnitrasi,” pesan Busyro.

Edy terpilih sebagai Sekda setelah melalui proses seleksi terbuka, mulai di kabupaten hingga provinsi. Peserta seleksi awalnya berjumlah delapan orang. Setelah melewati beberapa seleksi, mengerucut menjadi tiga orang.

“Dari tiga nama itu kemudian masuk ke meja Bupati, hingga akhirnya terpilih satu nama menjadi sekda definitif,” ungkap Bupati menceritakan ihwal terpilihnya Edy.

Sebelumnya, jabatan pimpinan tinggi pratama dijabat oleh Inspektur Kantor Inspektorat Sumenep, R. Idris sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda setelah Hadi Soetarto mengajukan masa persiapan pensiun (MPP) sekda. 

Kemudian Pada tanggal 2 Maret 2018, Gubernur Jawa Timur menunjuk R. Idris sebagai Penjabat (Pj) Sekda Sumenep hingga 2 Juni 2018.

“Dengan terisinya kekosongan kursi Sekda saat ini, maka birokasi di Sumenep harus berjalan lebih baik lagi, penuh kerja keras dan bertanggung jawab, sehingga setiap program berjalan baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.