Gomes de Oliviera

Media Madura – Dua pemain Madura United menilai Gomes de Oliviera tidak membutuhkan adaptasi lagi dengan Laskar Sape Kerrab. Diyakini, Madura United di tangan Gomes akan kembali menemukan performa terbaiknya.

Gomes kembali menangani Madura United setelah selesai menempuh lisensi kepelatihan A Conmebol di Brasil. Gomes meninggalkan Pulau Garam pada April lalu.

Saat ini, Gomes sudah bergabung dengan Madura United. Pelatih asal Brasil ini kini memimpin pemusatan latihan Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan yang digelar di Bali.

Kapten Madura United, Fachrudin Aryanto mengatakan, salah satu keuntungan kembali dilatih Gomes karena ia tidak butuh waktu banyak beradaptasi dengan pemain. Sebab, Gomes telah ada sejak Madura United berdiri 2016.

“Kami sambut positif dengan kembalinya Coach Gomes, kami mau lebih baik lagi. Dengan Coach Gomes, kami sama-sama akan kerja keras. Salah satu keuntungan itu (tidak perlu adapatasi lagi.red), karena kami sudah pernah bersama Coach Gomes,” ucapnya.

Bagi pemain, Gomes merupakan sosok hebat, baik di dalam maupun di luar lapangan. “Anak-anak suka dia, bukan kita respect sebagai coach, tapi dia di luar lapangan seperti brother kita, seperti keluarga kita juga. Saya yakin anak-anak akan senang dia bisa kembali,” ucap Fabiano Beltrame.

Sejak Gomes memutuskan untuk hengkang dan Madura United yang ditangani Milomir Seslija disebut sebagai salah satu tim yang bakal tampil gemilang. Namun, semuanya tak seperti yang diharapkan.

Gagal membawa Madura United meraih sukses, manajemen klub mengambil langkah tegas dengan mengistirahatkan Milo. Saat itu juga ditunjuk, asisten pelatih Djoko Susilo menjadi caretaker.

Di bawah arahah Djoko Susilo, justru Madura United tambah tertatih-tatih dengan tak pernah menang di empat pertandingan terakhir atau terjadi sebelum jeda liburan Lebaran.

“Saya yakin dia (Gomes.red) akan buat bangkit kita. Karena dia tahu gaya para pemain. Saya yakin dia bantu kita lebih baik lagi,” pungkas Fabiano.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.