Pamekasan – Sejumlah warga Kacamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, mulai mempersiapkan segala kebutuhan menjelang perayaan lebaran ketupat, yang digelar pada hari ketujuh setelah Hari Raya Idul Fitri.

Beberapa hal yang disiapkan terutama bahan untuk membuat menu sajian khas lebaran ketupat adalah janur atau daun kelapa yang masih muda .

Pasar Keppo yang merupakan pusat pasar terbesar diwilayah Kecamatan Galis banyak pedagang yang menjual janur atau daun kelapa yang masih muda untuk bahan membuat ketupat.

Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif, pagi ini Serma Agus Wedi anggota Koramil 0826/04 Galis melaksanakan pemantauan aktifitas warga yang melaksanakan belanja untuk menyiapkan lebaran ketupat di Pasar Keppo Kecamatan Galis. Rabu ( 20/06/18 )

Menurut Serma Agus Wedi, kegiatan ini dilakukan untuk memantau keamanan pasar agar tercipta suasana yang tertib dan kondusif.

“Untuk memeriahkan lebaran ketupat, sudah menjadi tradisi masyarakat di Kabupaten Pamekasan khususnya Kecamatan Galis. Banyak aktivitas warga yang berbelanja, menyiapkan kebutuhan – kebutuhan yang diperlukan untuk membuat menu sajian di lebaran ketupat salah satunya janur atau daun kelapa yang masih muda,” katanya.

Hasil pemantauan di pasar, kegiatan aktifitas warga berjalan dengan tertib dan pasar aman terkendali. Diapun menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati jaga baik-baik barang bawaan, jagan sampe lengah.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.