Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera

Media Madura – Gomes de Oliviera akhirnya kembali melatih di Liga 1 2018. Pelatih asal Brasil itu, akan kembali membesut klub lamanya, Madura United.

Kepastian Gomes de Oliviera kembali ke Pulau Garam diumumkan langsung oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Penunjukan kembali Madura United terhadap Gomes setelah Milomir Seslija resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Laskar Sape Kerrab.

Gomes akan langsung menukangi Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan usai jeda libur Lebaran 2018.

Selain, Milomir Seslija, Madura United juga telah menerima surat pengunduran diri Djoko Susilo yang sebelumnya ditugaskan sebagai caretaker. Djoko Susilo mundur dari jabatan asisten pelatih.

“Milo mengundurkan diri, demikian juga Djoko Susilo. Masuk lagi, Gomes,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro kepada media, Selasa (19/6/2018).

Ditunjuk menjadi juru taktik Madura United pada awal Maret 2018, Milo diistirahatkan akibat rentetan hasil buruk. Setelah, itu Madura United menugaskan Djoko Susilo sebagai pelatih sementara.

Namun, situasinya sama, Madura United di bawah arahan Djoko Susilo tetap tampil buruk. Bahkan, di empat pertandingan tanpa kemenangan.

Menurut Haruna, kepastian penunjukan kembali Gomes de Oliviera karena memang kedua belah pihak berhubungan baik selama ini.

Haruna menyatakan, Gomes akan tiba di Surabaya pada 21 Juni mendatang. “Pada 22 Juni 2018, Gomes sudah pimpin langsung pemusatan latihan di Bali,” ungkapnya.

Saat pemusatan latihan nanti, Gomes akan didampingi asisten pelatih baru yaitu, Troy Medicana.

Kembalinya Gomes ke Madura United sekaligus mengungkap fakta baru. Kala itu, Gomes mengundurkan diri sebagai pelatih karena mendapat tugas khusus dari manajemen klub.

Tugas dari manajemen klub yaitu terkait lisensi kepelatihan. Tugas dari manajemen klub pun diselesaikan dengan baik. Kini, Gomes mengantongi lisensi kepelatihan A Conmebol yang ditempuh di negaranya, Brasil.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.