Pelatih Madura United U-19, Iwan Setiawan

Media Madura – Akademi Madura United Kelas B U-16 mulai melakukan seleksi pemain yang dipusatkan di Lapangan Sedandang, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (20/6/2018) sore.

Seleksi ini dipimpin langsung oleh Pelatih Madura United U-19, Iwan Setiawan didampingi sejumlah asisten pelatih lainnya.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Borneo FC tersebut mengaku pemain muda bertalenta di Madura banyak, namum masih butuh penanganan secara khusus.

“Di sini banyak talenta-talenta yang perlu ada penanganan serius,” kata Iwan Setiawan yang juga Tehnical Director Madura United Football Academy, Rabu (20/6).

Dalam seleksi pertama ini terlihat puluhan pemain antusias mengikuti seleksi yang dilakukan secara ketat. Iwan Setiawan juga kagum dengan kehadiran para orangtua mendukung anak-anaknya langsung di lapangan.

“Saya melihat sesuatu yang positif di dalam proses penyeleksian kami. Kalau saya lihat di luar banyak orang-orang tua juga menyaksikan anak-anaknya. Jadi, ini kalau saya bilang gambaran positif dari sebuah antusias support orangtua kepada anak-anaknya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan ini juga menjadi satu motivasi buat kami tim pelatih untuk membangun young development di Madura, karena saya melihat sangat luar biasa animo masyarakat, terus banyak pemain,” pungkasnya.

Seleksi pemain berlanjut, Kamis (21/6) besok. Namun, terdapat perubahan jadwal seleksi peserta dari Kabupaten Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan. Sementara, seleksi pertama, merupakan peserta dari Kabupaten Sumenep.

Besok, seleksi dari tiga kabupaten itu akan dimulai pukul 07.00 WIB, di Lapangan Sedandang Pamekasan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.