Pamekasan, (Media Madura) – Wisata pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi salah-satu jujukan warga menikmati saat liburan hari raya idul fitri 1439 H.

Salah satu pengunjung wisata pantai Jumiang, Mukhtar Lubis mengatakan, dirinya cukup senang dengan perubahan wisata alam tersebut, dengan begitu ada peningkatan yang cukup signifikan dari pemerhati lingkungan utamanya soal destinasi wisata.

“Dulu mungkin tak menarik, tapi tahun ini rasanya beda, maklum kan saya lama merantau di luar Pamekasan,” ucap Kipli sapaan akrabnya Mukhtar Lubis, Minggu (17/6/2018).

Ditambahkan oleh Kipli, di tempat wisata yang tergolong terkenal itu saat ini sudah bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kuliner khas pinggir pantai yakni dari olahan hasil laut, coffe break, hingga berswafoto.

“Sangat cocok untuk bersantai, apalagi untuk anak-anak muda,” tambahnya.

Pada lebaran tahun ini, pengunjung di destinasi wisata pantai selatan Pamekasan itu mencapai ribuan pengunjung, terbukti dari 16 ribu tiket yang disediakan pihak pengelola yakni kelompok sadar wisata (Pokdarwis), hampir 3 ribu sudah terjual, jumlah tiket yang terjual naik drastis dari pada tahun 2017.

“Tahun ini membeludak. Sudah 2.700 lebih tiket yang terjual,” kata Suprianto, ketua Pokdarwis.

Pihaknya yakin dan optimis, dari jumlah tiket yang disediakan akan habis hingga puncak libur lebaran Idul Fitri 1439 H.

“Mudah-mudahan ke depan pembenahan yang dilakukan di pantai Jumiang menjadikannya sebagai tujuan favorit wisata masyarakat, khususnya masyarakat luar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin.

Reporter : Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.