Pamekasan, (Media Madura) – Kepolisian resor (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memetakan ada beberapa titik jalur tengkorak atau jalan yang rawan kecelakaan. Oleh karenanya perlu ke hati-hatian selama momentum mudik lebaran 1439 hijriah.

Dikatakan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, AKP Yudiono, jalur tengkorak itu diantaranya di Jalan Raya Ambat Kecamatan Tlanakan, di sepanjang jalan raya Sumenep, Desa Montok, Larangan, Pamekasan.

“Jalur blackspot-nya sepanjang KM 101 hingga 102 dari arah Surabaya, Jalan Raya Ambat Tlanakan masuk salah satunya,” katanya, Rabu (13/6/2018).

“Penetapan jalur tengkorak tersebut dikarenakan menjadi titik rawan kecelakaan hingga berujung pada kematian,” sambungnya.

Untuk memberikan rasa aman pada pengendara utamanya warga Madura yang hendak melaksanakan Mudik lebaran, pihaknya memasang rambu-rambu serta meletakkan satu titik pos pantau sebagai giat patroli mengantisipasi kecelakaan.

“Hati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas,” tambah Yudi.

Menurut Yudi, umumnya penyebab terjadinya kecelakaan sepanjang Jalan Raya Tlanakan karena kekurang hati-hatian para pengendara. Di samping itu, jalan yang mulus menjadi penyebab lengahnya para pengendara.

“Jadi, sepanjang jalur tengkorak kami himbau agar lebih berhati-hati” harapnya berulang.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.