Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan Taufiqurrahman.

Pamekasan, (Media Madura) – Anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke 13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mencapai Rp 31 Milyar.

Dikatakan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman, anggaran THR dan gaji ke tiga belas mencapai Rp 31 Milyar untuk sebanyak 7025 ASN yang tersebar di berbagai instansi.

“THR dan Gajinke tiga belas tahun ini kurang lebih Rp 31 M, proses pencairannya sudah di atur oleh kementerian dalan negeri,” katanya, Minggu (3/6/2018).

Ditambahkan oleh Taufik, anggaran THR dan gaji tiga belas menggunakan dana Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 yang sudah dianggarkan sejak awal penyusunan APBD.

“THR dan gaji ke tiga belas sudah direncanakan sejak awal APBD jadi tidak ada persoalan,” tambahnya.

Besaran THR dan gaji ke tiga belas, yakni sebesar pendapatan atau gaji pada bulan sebelumnya. “Berdasarkan pengalaman tahun lalu sebesar satu kali gaji. Sehingga dalam penganggaran belanja gaji jumlah bulannya dihitung empat belas bulan, dua belas bulan gaji reguler, dua bulannya untuk THR dan gaji ke tiga belas,” tutup Taufik.

Reporter : Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.