TNI-Polri di Kecamatan Kadur kompak membersihkan masjid

Pamekasan, (Media Madura) – Koramil 0828/12 Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur memotori gerakan gotong royong untuk membersihkan tempat ibadah di wilayah itu.

Bersama Polsek Kadur dibantu warga, TNI membersihkan halaman Masjid As-Suhada Desa Kadur, Sabtu (2/6/2018).

Kegiatan bersih-bersih itu dimulai pukul 08.00 WIB. Puluhan personel dari unsur TNI-Polri turun langsung dengan tugasnya masing-masing.

Sebab, ada beberapa tempat yang harus dibersihkan. Selain seluruh area masjid, juga bahu membahu membersihkan kamar mandi dan tempat wudu.

Dari unsur Polri, dipimpin langsung Kapolsek Kadur, AKP Tirto yang beranggotakan 15 personel. Selebihnya, anggota dari Pos Ramil Kadur dan warga setempat.

Danpos Ramil 0826/12 Kadur, Serma Suadi mengatakan, aksi gerakan bersih-bersih tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Dengan kegiatan seperti ini, dimaksudkan dapat meningkatkan tali silaturahim antara Pos Koramil Kadur dengan Polri dan masyarakat. Sekaligus untuk memberikan contoh dan memotivasi tentang pentingnya arti kepedulian terhadap lingkungan,” terang Suadi.

Serma Suadi menambahkan, kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dinilai masih minim. Sehingga, tergerak hatinya untuk mengajak masyarakat Desa Kadur peduli terhadap lingkungan, salah satunya dimulai dengan bersih-bersih tempat ibadah.

“Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antar instansi dan masyarakat, kegiatan ini dapat menunjang pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat,” tutupnya.

Rilis
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.