Milomir Seslija

Media Madura – Mulai pekan ke-12 Liga 1, Milomir Seslija tidak akan terlihat lagi sebagai pelatih Madura United.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengorfirmasi langsung bahwa Milo telah diistirahatkan dari kepalatihan Laskar Sape Kerrab untuk waktu yang tidak ditentukan.

“Mulai hari ini (1/6), Milo diistirahatkan sementara,” tegas Haruna, Jumat (1/6) sore.

Milo bukan dipecat, tegas Haruna. Lagi pula kontrak Milo dengan Madura United masih berjalan.

“Dia tetap dalam kontrak kami,” ungkap mantan Manajer Persebaya Surabaya tersebut.

Memang, keputusan yang diambil tersebut mengejutkan publik Madura. Namun, manajemen Madura United punya alasan kuat untuk mengistirahatkan Milo.

Yang paling menjadi sorotan Haruna saat ini adalah performa Madura United di bawah arahan Milo. Buktinya, di tiga pertandingan sebelumnya, Fachrudin Aryanto dkk. mendapatkan rentetan hasil buruk.

Akibatnya, Madura United terlempar dari papan atas dan sekarang menghuni posisi ke-5 klasemen dengan 17 poin.

Di tiga pertandingan itu, Madura United kalah dari Persipura Jayapura 6-0 dan PSM Makassar 2-0. Meraih hasil 2-2 melawan Persebaya Surabaya.

“Dia mungkin perlu konsentrasi lagi untuk bertemu keluarganya yang baru datang dari Bosnia,” ucapnya.

“Di samping itu, kebetulan di tiga pertandingan kita meraih hasil yang cukup mengecewakan. Dua kali kalah satu kali imbang, dengan jumlah skor yang cukup besar,” sambungnya.

“Kalau melihat klasemen, kami cukup gugup karena target kami papan atas. Sekarang terlempar ke posisi empat atau lima dengan agregat gol yang justru minus dan tidak masuk akal,” ulasnya kecewa.

Haruna juga mengungkapkan, bila Milo saat ini dalam tahap evaluasi. Bahkan, pihaknya menyiapkan tiga opsi terkait masa depan Milo. Sebab, Haruna ingin situasi dalam tim kembali normal.

“Pertama, tetap melanjutkan kontrak dengan Milo dengan beberapa penegasan job description serta bagaimana staf pelatihnya. Yang kedua bisa langsung remove atau terminate terhadap kontrak dari Milo dan kemudian menggantinya dengan pelatih baru,” tutur Haruna.

“Atau dengan kombinasi kami tunjuk Milo sebagai penasehat teknis kemudian ada pelatih baru. Jadi, tiga kemungkinan itu bisa terjadi dan kami masih melihat kenapa tim ini jadi seperti ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Haruna menunjuk Djoko Susilo menggantikan peran Milo. Djoko Susilo yang baru-baru ini ditunjuk sebagai asisten pelatih akan menjadi pelatih caretaker.

“Ya, kami tunjuk caretaker sementara Djoko Susilo bersama coach Winedy Purwito dan tetap dengan staf pelatih yang lain. Sambil menunggu keputusan-keputusan selanjutnya,” pungkas Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.