Sumenep, (Media Madura) – Bagian Perekonomian Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur menyebut, ada Dua Kecamatan yang hingga kini enggan menebus bantuan beras sejahtera (Rastra).

Hingga pertengahan tahun 2018 ini, semua desa di dua Kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Batuan dan Kecamatan Manding belum melakukan penebusan rastra.

“Sampai saat ini masih ada dua Kecamatan yang belum menyalurkan Rastra, Kecamatan Manding dan Batuan,” ujar Kabag Perekonomian Setkab Sumenep, Mustangin, Kamis (31/5/2018).

Untuk itu, Mistangin meminta, agar desa-desa di Kecamatan tersebut segera melakukan penyaluran rastra. Apalagi saat ini sudah masuk pertengahan tahun, agar bantuan tersebut cepat dirasakan oleh masyarakat.

“Jika memang ada kendala di dua kecamatan itu, silakan segera konsultasikan. Agar kami bisa carikan jalan keluarnya,” tambahnya.

Kata mantan Camat Gapura ini, secara aturan memang belum ada perubahan terkait batas waktu pendistribusian, yakni selama belum akhir tahun, jatah masih bisa ditebus.

“Tapi jika sampai akhir Desember tetap tidak disalurkan, maka secara aturan jatah akan hangus. Karenanya, kami sudah betul-betul tekankan agar dua kecamatan tersebut segera menebus,”¬† pungkasnya.

Pada tahun sebelumnya, dua Kecamatan tersebut, khususnya Kecamatan Manding memang menjadi kecamatan yang paling “mokong” dalam hal penebusan rastra, dan sampai saat belum terungkap sepenuhnya apa penyebabnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.