Sumenep, (Media Madura) – Tiket mudik gratis di rute Pelabuhan Kalianget-Kangean Sumenep laris manis. Bahkan, H-11 pemberangkatan, tiket gratis sudah ludes dipesan calon penumpang.

“Semua tiket mudik gratis yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di rute Kalianget-Kangean sudah habis,” kata petugas bagian lalu lintas angkutan laut dan usaha kepelabuhanan KSOP Kalianget, Edy Sucipto, Kamis (31/5/2018).

Pendaftaran mudik gratis dibuka pada tanggal 23 Mei 2018 lalu, hanya nerselang beberapa hari saja tiket yang hanya disedian jelang lebaran itu habis disebur warga.

Kata Edy, syarat untuk mendapatkan tiket gratis cukup mudah, yakni calon penumpang hanya membawa KTP dan KK saja, lalu menunjukka.mya ke petugas.

“Kalau tidak bisa menunjukkan KK dan KTP tidak bisa mendapatkan tiket gratis itu,” ungkapnya.

Muudik gratis Kalianget-Kangean sendiri dijadwalkan mulai tanggal 11 hingga 14 Juni 2018 dengan menggunakan kapal Expres 9C berkapasitas 320 penumpang sekali berangkat. 

“Selama mudik gratis, kapal Expres 9C itu akan berlayar dari pelabuhan Kalianget ke Kangean sebanyak 4 kali PP,” jelas Edy.

Diterangkan Edy, selain armada mudik gratis, armada reguler juga tetap berjalan dengan menggunakan tiga armada yakni Kapal Darma Bahari Sumekar (DBS) I, kapal Expres 1C dan kapal perintis Sabuk Nusantara 57.

“Jadi, bagi warga yang tidak kebagian tiket mudik gratis tidak perlu khawatir, karena ada tiga armada kapal reguler yang tetap melayani penumpang,” jelasnya lagi.

Sementara untuk jadwal balik gratis dijadwalkan pada tanggal 18-21 Juni 2018 di rute yang sama yakni Kalianget-Kangean dan sebaliknya. Sedangkan warga Masalembu langsung disediakan dari Surabaya dan untuk jurusan Raas disediakan armada dari Jangkar.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.