Abdullah Ibrahim Ketua DPD Partai Nasdem Pamekasan usai memberikan klarifikasi

Pamekasan, (Media Madura) – Kader nonaktif atau mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kecamatan Tlanakan, Habibullah Bahwi teramcam dilaporkan ke polisi lantaran diduga mencatut lambang partai dalam kegiatan yang dinilai bertolak belakang.

Ketua DPD NasDem Pamekasan, Abdullah Ibrahim mengatakan, langkah itu diambil karena mantan anggotanya itu melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Baddrut Tamam-Rajae (Berbaur). Padahal, kegiatan itu di luar rekomendasi DPP Partai NasDem.

“Yang dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan warga Nasdem itu ilegal. Sebab, kegiatan tersebut di luar kegiatan partai,” katanya, Kamis (31/5/2018).

Selain diduga mencatut lambang partai, tambah Ra Dullah sapaan akrab Abdullah Ibrahim, jenis pelanggaran lain yang ditemukan yaitu menyertakan foto Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh, foto Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna dan foto Ketua DPP Nasdem Bidang Agama Hasan Aminuddin.

“DPD terus berkoordinasi dengan DPW serta DPP. Rencana yang diusulkan, melaporkan penanggung jawab kegiatan tersebut ke polisi jika ada persetujuan,” tambahnya.

Sedangkan, partai Surya Paloh itu pada pilkada Pamekasan 27 Juni mendatang, mengusung paslon Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) nomur urut 2 beserta empat partai lainnya, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Golkar, dan Hanura.

Ra Dulla berharap, kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi kader yang lain. Soliditas internal partai harus dijaga. Cita-cita bersama yakni memenangkan paslon yang diusung harus diperjuangkan.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.