Sumenep, (Media Madura) Peristiwa ledakan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyisakan tanda tanya. 

Pasalnya, ledakan diduga bersumber dari bom ikan atau bondet yang berada di ruang penyimpanan barang bukti di Mapolsek setempat. 

Ledakan tersebut telah mengakibatkan kerusakan yang cukup parah di beberapa bagian kantor. Diantaranya, gudang arsip/BB, atap ruang tahanan, dan tembok ruang Reskrim serta sebagian atap kantor.

Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kabag Humas AKP Abd. Mukid mengungkapkan, jika peristiwa ledakan terjadi sekira pukul 15.10 WIB. 

Kemudian, dari keterangan saksi-saksi bahwa sebelum ledakan terjadi memang ada yang melihat kepulan asap keluar dari gudang penyimpanan arsip/BB.

“Saksi mata yang melihat adanya asap keluar dari gudang tersebut langsung mengecek ke dalam. Namun, tidak beberapa lama kemudian terjadi ledakan,” terang Mukid, Senin (21/05) malam.

Pasca peristiwa ledakan tersebut, kata Mukid, petugas langsung sigap dan melakukan penyidikan serta mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memastikan penyebab terjadinya ledakan.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas jaga, bahwa terjadinya ledakan diduga disebabkan karena konsletting listrik reciver Alkom yang membuat ruangan gudang suhunya meningkat panas. Sehingga BB berupa Bondet hasil sitaan meledak,” tukasnya.

Mukid memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, namun kerusakan yang ditimbulkan cukup parah sehingga kerugian materil diprediksi juga cukup besar. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.