Pamekasan – Meski dalam kondisi berpuasa, anggota TNI di Pamekasan ini masih membantu warga dalam pembangunan tempat usaha.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap Desa binaanya senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi, ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial.

Untuk mewujudkan semuanya itu Babinsa Desa Bettet Koramil 0826/01 Kota Pamekasan, Sertu Mansyur membantu warga Dusun Barat, Desa Bettet, Kecamatan Pamekasan, Munakib, memasang batu bata untuk pembangunan tempat usaha.

Kapten Inf Sumarhadi Komandan Koramil 0826/01 Kota menyatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya.

“Sudah barang tentu, jika di wilayahnya ada kegiatan kemasyarakatan harus terjun secara langsung. Anggota diminta untuk proaktif terlibat dalam berbagai kegiatan ditengah-tengah masyarakat, guna membantu dan meringankan beban masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami,” ujarnya.

Sementara menurut Sertu Mansyur, selaku Babinsa ia harus proaktif untuk membantu kesulitan warga binaannya. Dan bulan puasa bukan menjadikan kendala, harus tetap semangat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kita ini kan abdi masyarakat, jadi apapun harus kita lakukan untuk masyarakat dan mendekatkan diri dengan rakyat,” ujar Mansyur.

Upaya untuk terus bersama rakyat dan menyatu dengan rakyat seperti yang dilakukan Babinsa inilah akhirnya mengubah wajah TNI menjadi lebih baik.

“Dulu TNI sangat ditakuti, tapi kini TNI sudah menjadi teman rakyat, menyatu dengan rakyat dan selalu dirindukan rakyat,” tegasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.