Pamekasan – Bati Komsos bersama Babinsa Koramil 0826/07 Palengaan, Sersan Mayor Yusuf dan Sersan Dua Adi. S memberikan pelatihan PBB kepada 70 orang kader penggerak NU Angkatan ke V, bertempat di Ponpes Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan. Minggu ( 13/05/18 ).

Serma Yusuf mengatakan, pelatihan baris berbaris adalah salah satu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan disiplin mempertebal rasa dan semangat kebangsaan, jiwa patriotisme serta bertanggung jawab, yang rela berkorban demi kesetiakawanan dan persatuan Bangsa Indonesia.

Latihan PBB bagi kader NU tersebut bertujuan untuk membentuk jasmani yang tegap, jiwa disiplin serta jiwa korsa yang solid, karena dengan latihan PBB para peserta diharapkan mempunyai jiwa disiplin serta rasa cinta tanah air,” jelas Serma Yusuf

“Kegiatan pelatihan Kader Penggerak NU ini diikuti sekitar 70 orang peserta, yang diselenggarakan oleh Ketua Majelis Pondok Pesantren Miftahul Ulum Penyeppen Kecamatan Palengaan,” katanya.

Seluruh peserta pelatihan, kata dia, nampak antusias mengikuti arahan dari pelatih dengan penuh semangat. “Disamping pelatihan materi PBB, para pelatih juga memberikan materi tentang pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.