Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah pedagang di pasar tradisional Kolpajung, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berjanji untuk memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) dari pasangan calon (Paslon) Dr KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah), pada Pekilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh pedagang pasar terbesar itu saat KH Kholilurrahman menyapa langsung para pedagang di pasar tradisional Kolpajung, Sabtu (12/5/2018) pagi.

Dukungan dari para pedagang pasar itu diutarakan di sela-sela kesibukannya melayani pembelinya.

“Saya dukung dan akan memilih kiai Kholil, semoga menang pak kyai,” kata salah satu pedagang dengan nada semangat.

Sementara KH. Kholilurrahman menyampaikan, pasar tradisional merupakan pusat perekonomian masyarakat kecil oleh karenanya ia datang langsung untuk mengetahui aktivitas ekonomi masyarakat.

“Saya datang ke pasar Kolpajung untuk mengetahui apakah pasarnya rame atau tidak, karena bisa dijadikan ukuran apabila ramai, sesak dan pedagang sibuk melayani pembeli itu pertanda bahwa ekonomi masyarakat bagus,” tambah Cabup nomor urut 2 tersebut.

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan, apabila dirinya ditakdirkan menjadi pemimpin Pamekasan periode 2018-2023 itu berjanji akan menjadikan pasar Kolpajung sebagai acuan pengembangan ekonomi.

Menurutnya, ekonomi masyarakat itu salah satunya bisa dilihat dari geliat pasar dan pusat pembelanjaan lainnya. Blusukan itu penting untuk mengetahui kondisi pasar yang sebenarnya, termasuk fasilitas yang perlu dibenahi.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.