Cabup Kholilurrahman bersama puluhan PKL eks PJKA Pamekasan, Selasa (8/5/2018).

Pamekasan, (Media Madura) – Dr KH Kholilurrahman, calon Bupati Pamekasan, Madura, Jawa timur menyerahkan bantuan sumur bor untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) eks Stasiun PJKA, Selasa (8/5/2018) sore.

Dalam kesempatan itu, pria yang yang bersanding dengan Fathor Rohman atau yang dikenal dengan sebutan Kholifah (Kholilurrahman-Fathor Rohman) itu, berjanji akan selalu memperhatikan para PKL, utamanya dari segi fasilitas umum.

“Pasti kami atau Kholifah akan selalu memperhatikan para pelaku ekonomi, utamanya para PKL dari segi fasilitas,” katanya Kholilurrahman saat sambutan.

Bahkan, mantan Bupati periode 2009-2013 itu bertekad memperbaiki fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk para PKL sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak digelar.

“Persoalan fasilitas yang sifatnya kecil akan diselesaikan sebelum Pilkada, namun untuk fasilitas yang agak besar maka akan diselesaikan setelah Pilkada jika Kholifah menang,” tambah Kholilurrahman.

Di tengah-tengah para PKL, ia berjanji akan memperbaiki kabupaten Gerbang Salam dari berbagai sektor, dari sektor ekonomi akan mengembangkan PKL dengan memanfaatkan Balai Latihan Kerja (BLK).

Cabup Pamekasan, Kholilurrahman peduli PKL Pamekasan

“Yaitu dengan mengumpulkan para PKL sesuai dengan keinginan sehingga setelah keluar dari BLK bisa langsung bekerja dan mendapatkan fasilitas kerja,” tutup Pengasuh PP Matsaratul Huda, Panempan itu.

Sementara, salah seorang PKL eks PJKA Pamekasan, Romli mengaku bangga dengan adanya bantuan tersebut. Pasalnya, untuk melaksanakan kewajiban tidak usah numpang ke tetangga terdekat.

“Alhamdulillah, dibantu sumur bor oleh Kiai Kholil, sehingga air cukup dan tidak usah numpang untuk berwudhuk, semoga jadi bupati,” kata Romli.

Selain memberikan fasilitas tempat, Kiai Kholil juga membantu penerangan dan kamar mandi agar masyarakat tidak kesulitan ketika berjualan dan ketika hendak beribadah. Oleh sebab itu, 71 pemilik lapak PKL sudah bulat untuk memenangkan pasangan Kholifah pada 27 Juni mendatang.

“Kholifah memiliki program yang jelas dan berpihak kepada PKL dan khususnya rakyat kecil di Pamekasan,” ungkap koordinator PKL eks PJKA, Ahmad Ali Sadikin.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.