Pamekasan – Babinsa Desa Panaguan Koramil 0826/05 Larangan, Serda Iful Bayumi dan Koptu Sutrisno menghadiri pembukaan dan pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) bertempat di Balai Desa Panaguan Kecamatan Larangan. Senin ( 07/05/18 ) pagi.

Kegiatan Sunatan Massal dihadiri Ketua BKAD Ir Wahid, Kepala Desa Panaguan, Dinas Kesehatan Puskesmas Talang Irwan Fajariyanto.

“Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya kegiatan yang ada di wilayah,” kata Serda Iful Bayumi

Sebagai aparat, kata dia, peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan harus terus dijalankan.

“Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI AD ini memang tidak boleh jauh dari rakyat,” jelasnya

Bahkan, pihaknya terus mendukung sepenuhnya kegiatan yang digelar di wilayah binaan termasuk tentang khitanan massal yang berlangsung di wilayah binaannya itu.

“Ini untuk memberikan support kepada peserta khitanan massal dan memberikan rasa aman jalannya acara khitanan massal ini,” pungkasnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.