Kadinsos Sumenep, Aminullah

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menganggarkan sebesar Rp 126.300.000 untuk membantu penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Aminullah mengungkapkan, bantuan akan diberikan terhadap 16 orang. Setiap penerima akan menerima dengan jumlah yang vareatif.

“Bantuan sitimulan ini disesuaikan dengan bentuk kreatifitas setiap penerima untuk membangun usaha ekonomi produktif, jadi setiap penerima tidak sama,” tuturnya, Rabu (2/5/2018).

Aminullah menyebutkan, setiap penerima ada yang mendapatkan sebesar Rp 7.300.000 hingga Rp 8.500.000. Bantuan tersebut untuk meningkatkan produktifitas disabilitas. 

“Harapannya, bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan produktifitas disabilitas,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim meminta agar bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima. Sehingga pembangunan ekonomi kerakyatan semakin meningkat.

“Jangan sampai ada yang mengganggu bantuan, termasuk perangkat desa atau di Kecamatan. Semua bantuan harus sampai pada penerima dengan utuh,” tegasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.