Terminal Kargo Pamekasan. (dok/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Dua proyek besar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dibiarkan terbengkalai lantaran hingga kini tak kunjung difungsikan.

Dua proyek tersebut adalah pembangunan terminal Kargo di Kecamatan Tlanakan dan pembangunan pelabuhan di Kecamatan Pasean.

Anggota DPRD setempat yang mengetahui dua mega proyek yang berada di bawah naungan Dinas Perhubungan Pamekasan terkesan tidak keurus mengaku kecewa.

“Untuk itu, kami mendesak kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan agar segera mengfungsikan dua proyek besar tersebut. Karena kalau tidak segera difungsikan itu bisa jadi proyek gagal,” terang Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, Senin (30/4).

Padahal, menurutnya, pembangunan dua proyek besar itu sudah terjadi beberapa tahun lalu dan telah memakan anggaran miliaran rupiah. Ismail menyatakan, proyek tersebut kini menjadi mangkrak karena belum dioperasikan.

“Iya kalau dibiarkan seperti itu terus, maka itu sangat berpotensi menjadi mangkrak,” imbuh mantan aktivis PMII itu.

Bahkan terkait persoalan ini, politisi Partai Demokrat mengaku kerap memanggil dinas terkait serta melakukan sidak ke lokasi proyek.

“Dulu, katanya sih 2017 akhir ini proyek terminal Kargo itu sudah mau diresmikan, namun faktanya sampai hari ini belum juga dilakukan, padahal semua pembangunan fasilatas umum sudah semua, bahkan MCK-nya pun sudah ada,” sesalnya.

Sementara, untuk pembangunan pelabuhan di Kecamatan Pasean, pihaknya meminta kepada Dishub agar mendesak pemerintah pusat yaitu Kemenhub agar pelabuhan tersebut segera difungsikan.

“Jangan sampai pelabuhan itu belum diresmikan atau belum dipaki tapi sudah rusak duluan. Padahal pembangunan pelabuhan ini menjadi potensi besar bagi pemerintah daerah kalau proyek tersebut segera dioprasikan,” ujarnya.

“Pertama, pasti akan merekrut tenaga kerja baru, dan pertumbuhan ekonomi di sekitar pelabuhan pasti akan semakin meningkat,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.