Petugas Kepolisian menuangkan miras hasil operasi

Pamekasan, (Media Madura) – Polres Pamekasan memusnahkan ratusan liter minuman keras (Miras) hasil sitaan selama Operasi Tumpas Narkoba Semiru 2018 yang digelar selama dua belas hari, 13-24 April 2018.

Pemusnahan ini sebagai upaya jajaran Kepolisian Resor Pamekasan untuk memerangi peredaran minuman terlarang di Bumi Gerbang Salam.

“Ada 130 botol hari ini yang kami musnahkan, dari berbagai merek. Diantaranya Ber Prost 12 botol, topi miring 11 botol ber ukuran besar, topi miring 60 botol ber ukuran kecil, arak 11 botol ukuran 1,5 liter dan arak 60 botol ukuran 600 ml,” terang Wakapolres Pamekasan Kompol Harnoto, Jumat (27/4/2018).

Ratusan botol miras yang berhasil disita, dimusnahkan di halaman Polres Pamekasan. Pemusnahan dilakukan dengan cara dituang ke tempat pembuangan.

Wakapolres menyebutkan, minuman keras yang dimusnahkan tersebut disita dari berbagai lokasi. Ada yang disita dari kelompok-kelompok pemuda yang sedang berkumpul, dari warung-warung yang tak memiliki izin menjual minuman keras, serta dari perajin ciu di wilayah perkotaan.

“Kita sudah mewanti-wanti pada semuanya untuk memberikan penekanan secara keras, pada tokoh-tokoh masyarakat, pemuda-pemudi dan pada anggota kepolisian agar tidak bermain-main dengan narkoba maupun miras. Apalagi di Bumi Gerbang Salam ini sudah sering terjadi peredaran barang – barang haram tersebut,” imbuhnya.

Pihak kepolisian juga sering memberikan arahan pada masyarakat melalui jajaran polsek setempat agar warung-warung tidak menjual miras yang dapat merusak generasi anak bangsa.

“Kita akan selalu berupaya keras untuk menyentuh di luar wilayah perkotaan. Dengan cara mengandeng tokoh masyarakat dan memberdayakan semua potensi, semua kekuatan personel untuk melakukan peredaran miras dan narkoba,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.