Pamekasan – Gerakan percepatan luas tambah tanam padi dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi kerjasama dengan TNI adalah sebagai bentuk dukungan peningkatan produksi pangan di Pamekasan.

Dalam rangka peningkatan produksi pangan tersebut, Kodim 0826 Pamekasan mendirikan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di lahan persawahan milik Hamidi, anggota Poktan Bunga Tanjung III di Dusun Tanjung Utara, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Tujuannya adalah mengajak para Petani untuk segera tanam kembali setelah panen padi dengan harapan kesejahteraan petani meningkat secara drastis sesuai program yang diharapkan, sehingga pemerintah tidak mengimport beras dalam mencukupi kebutuhan pangan kedepan.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan stabilitas nasional dengan mensukseskan program swasembada pangan yang merupakan tanggung jawab bersama.

“Kodim akan selalu memaksimalkan untuk pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Kabupaten Pamekasan, sesuai target Luas Tambah Tanam Padi periode bulan April sampai September 2018,” katanya.

Ia juga berharap, kepada seluruh penyuluh agar bersama-sama dengan Kodim 0826 Pamekasan dalam menggugah dan memotivasi para petani untuk mengolah lahannya.

“Mari sama-sama kita bersinergi sehingga lebih efektif dalam bekerja untuk meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT) demi suksesnya swasembada pangan nasional,” tandasnya

Kapten Inf Syamsul Ma’arif, Pasi Ter Kodim 0826 Pamekasan saat ditemui membenarkan bahwa pendirian Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) bertujuan mengajak para Petani mempercepat tanam padi.

“Tujuannya guna meningkatkan kesejahteraan petani sendiri dan mendukung swasembada pangan yang telah ditetapkan Pemerintah. Dengan upaya melaksanakan percepatan penanaman, maka perlu fungsi kontrol yaitu dengan mendirikan posko LTT swasembada pangan. Pembentukan posko juga untuk mendorong dan menstimulus para kelompok tani sehingga tidak ada keterlambatan dalam penanaman. Dengan harapan kegiatan tanam dan hasil yang dicapai dilapangan bisa akuntabel,” katanya.

Pendirian Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) dihadiri langsung oleh Kasubdit Padi Irigasi Rawa Direktorat Serealia Ditjen Tanaman Pangan, Dr. Tri Martini Patria dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto serta sejumlah undangan diantaranya, Kasi Produksi Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Pamekasan Akh Muzekki, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Pademawu Akh Supriyanto, Forpimka Kecamatan Pademawu dan Kapoktan Bunga Tanjung III H. Mastur

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penanaman padi, yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Padi Irigasi Rawa Direktorat Serealia Ditjen Tanaman Pangan, Dr. Tri Martini Patria dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, tepat di depan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam kodim.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.