Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berjanji akan mensterilkan gelandangan dan pengemis, dengan cara terus menggalakkan razia menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

Dikatakan oleh Kasi Korban Perdagangan Orang dan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Dinas Sosial Pamekasan, Syaifur Rahman, upaya penertiban gepeng dan orang gila itu akan dilakukan pihaknya dengan menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak Perda dan jajaran kepolisian dari Polres setempat.

“Dalam tiga bulan ke depan razia akan digalakkan. Jadwalnya tidak kita tentukan, apakah pagi, sore atau malam, supaya mereka tidak tahu,” katanya, Rabu (25/4/2018) pagi.

Dengan adanya razia tersebut, tambah Syaifur, bisa mengurangi jumlah pengemis di bumi Gerbang Salam sehingga tidak mengganggu kekhusyukan umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Tujuannya agar umat Muslim khusuk dalam menjalankan ibadah puasa,” tambahnya.

“Dengan razia ini bukan berarti pengemis tidak ada, tapi InsyaAllah berkurang. Tentunya kami berharap jumlah pengemis itu terus berkurang,” pungkasnya.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.