Ratusan pemain muda asli daerah menyerbu seleksi yang digelar Madura United di Stadion R. Soenarto Pamekasan

Media Madura – Seleksi pemain Madura United U-19 telah rampung digelar. Seleksi yang digelar secara terbuka di empat kabupaten di Madura berakhir, sore tadi, Senin (23/4/2018).

Seleksi pertama digelar di Kabupaten Sumenep selama tiga hari, pada 9-11 April. Selesai di Sumenep, tim pelatih memantau potensi pemain muda di Kabupaten Bangkalan. Sama, di sana seleksi digelar selama tiga hari mulai 12-14 April.

Terakhir, seleksi pemain di bawah usia 19 tahun itu dipusatkan di Pamekasan. Di Pamekasan, seleksi sengaja digabung dengan pemain muda dari Kabupaten Sampang.

Tercatat, sebanyak 842 pemain mengikuti seleksi tersebut. Namun, dari jumlah itu, satu persatu pemain gagal lolos. Karena, saking ketatnya persaingan.

Pelatih Madura United U-19, Djoko Susilo mengatakan selama hampir sebulan ‘blusukan’ di empat kabupaten di Pulau Garam pihaknya mengaku sudah mendapatkan bayangan pemain-pemain yang akan dipilihnya.

Menurutnya, semua pemain yang dipilih nantinya akan diboyong untuk mengikuti pemusatan latihan yang sudah terjadwal.

“Kalau rencana pemusatan latihan saya sesegera mungkin. Hasil (seleksi) ini saya serahkan (terlebih dahulu) ke manajemen untuk juga ikut memutuskan,” kata Djoko Susilo, Senin (23/4).

Meski menyebut sudah memiliki gambaran pemain yang dipilihnya, tapi Djoko mengaku masih ada beberapa posisi yang belum terisi pemain. Di antaranya, posisi striker, wing back, dan winger.

“Saya secara tim sudah ada banyagan, cuma ada beberapa posisi yang memang nggak ada, terutama di wing back kiri sama wing kiri, terus striker juga tidak ada, terus penjaga gawang ada dua, tapi perlu pelapis,” ungkapnya.

“Nah kita akan lihat apakah yang ada (kiper.red) kita maksimalkan, karena potensi sekali mereka, masih muda, posturnya juga bagus-bagus, tinggal jam terbangnya saja,” imbuhnya.

Namun secara keseluruhan, Djoko mengaku puas dengan penampilan para pemain yang mengikuti seleksi.

“Apalagi, tadi ada penambahan yang bekas timnas itu, nampaknya sudah kelihatan bagus, karena baru datang kita harus maklumi dan akan kita lihat perkembangannya ke depan,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.