Sidak anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan ditemui langsung Kepala Dispendukcapil

Pamekasan, (Media Madura) – Anggota Komisi I DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) setempat,Senin (23/4/2018).

Sidak kali dilakukan untuk memastikan layanan Dispendukcapil berjalan dengan baik. Sebab, beradar kabar di tengah masyarakat blangko e-KTP tidak tersedia.

“Alhamdulillah, menurut kepala Dispendukcapil ketersedian blanko e-KTP hari ini masih ada 27 ribu, serta ada 36 ribu e-KTP masyarakat yang sudah siap untuk dicetak hari ini,” ucap Ketua Komisi Informasi DPRD Pamekasan, Ismail, Senin (23/4).

Politisi Partai Demokrat itu juga meminta kepada Dispendukcapil agar ke 36 ribu e-KTP yang sudah siap cetak tersebut diumumkan di berbagai kecamatan. Tujuannya, supaya masyarakat paham bahwa sesudah merekam, mereka bisa mengambil e-KTP yang sudah selesai dicetak di Dispendukcapil.

“Pelayanan e-KTP ini sangat penting, karena syarat untuk memilih pada pilkada 2018 hanya ada dua yaitu, surat keterangan atau suket serta e-KTP,” imbuhnya.

Ketika disinggung adanya penggelembungan DPT sebesar 33 ribu, Ismail mengungkapkan kalau semuanya sudah selesai.

“Setelah dikroscek oleh KPU dan Dispendukcapil, Alhamdulillah semuanya tidak ada masalah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Pamekasan Herman Kusnadi menjelaskan, untuk semua data yang ada di Dispendukcapil sudah diserahkan ke KPU.

“Sekarang semuanya sudah menjadi domainnya KPU, tapi kalau ada pemohon baru yang ingin merekam akan saya layani karena itu sudah menjadi kewajiban kami,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.