Tersangka

Sumenep, (Media Madura) – Moh. Asmuni (33), warga Dusun Garantung, Desa Batang-Batang Daya, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kini mendekam di balik jeruji besi.

Ia ditangkap jajaran Polsek Batang-Batang, Kamis (19/4) di Jalan Provinsi Desa Batang-Batang sekitar pukul 18.00 WIB karena didiuga sebagai pelaku pencurian.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukid membeberkan, tersangka diduga melakukan pencurian di rumah Erlan Budiharto alias P. Totok di Dusun Lang-alang Desa Batang-Batang pada Jumat, (2/3) lalu. 

Saat itu, korban bersama istri dan kedua anaknya berada di Ponpes Al-Amin Prenduan. Sekira pukul 18.15 WIB  sewaktu tiba di rumah mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka. 

Setelah masuk rumah, ternyata korban melihat burung Love Bird sebanyak 8 ekor yang ditaruh dalam kandang sudah raib. Selanjutnya, ia mengecek toko konter yang ada di depan rumahnya.

Di konternya, ia mendapati sebuah TV merek LG warna silver, Note Bookerk Linovo warna hitam, 2 unit HP merek Politron dan Nokia serta kartu perdana XL dan Exsis sekitar 160 biji dan sepuluh kartu perdana Telkomsel sudah hilang juga.

“Dari kejadian pencurian itu, kami bergerak melacak pelaku, hingga akhirnya terungkap Moh. Asmuni sebagai pelaku dengan barang bukti 1 unit Notebook merk Lenovo tipe 433/2WU S/N R8-NHYGA 09/12 ID$3332WU warna hitam dan sim card Telkomsel,” tandas Mukid. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.