Pamekasan – Babinsa Duko Timur Koramil 0826/05 Larangan Kopda Agus Salim melaksanakan pemantauan dan membantu pembersihan rumput disela-sela tanaman padi yang baru ditanam bersama-sama dengan petani, di lahan sawah milik bapak mahfud di Dusun Deje Oroh Desa DukoTimur Kecamatan Larangan.

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk mengecek dan mengetahui perkembangan pertumbuhan tanaman padi di wilayah binaan.

Ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan yang memiliki lokasi persawahan untuk menyukseskan swasembada pangan di Kecamatan Larangan.

Pemantauan dan pembersihan rumput di lahan persawahan yang baru ditanami padi, agar tanaman bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan dikarenakan tanaman gulma dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman padi,

Kini tinggal memperhatikan perawatan demi mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila rumput-rumput atau kotoran-kotoran yang ada ditanaman padi tak dibersihkan, dapat merusak tanaman atau mengalahkan tanaman padi itu. Sehingga hasil panennya kurang maksimal.

Pemilik areal persawahan Mahfud mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu datang membantu dan memberi masukan mengenai masalah pertanian di tempat persawahan milikya.

Selain itu, Mahfud juga sangat bangga kepada Babinsa yang tidak perduli panas maupun hujan tetap terjun ke lapangan untuk memantau perkembangan para petani di Kecamatan Larangan.

Rilis

Tinggalkan Balasan