Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto dan Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo saat membersihkan saluran yang tersumbat sampah

Pamekasan – Komando Distrik Militer 0826/Pamekasan menggelar Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan bertempat di Dusun Ombul 1 dan 2 Desa Bandaran Kecamatan Tlanakan, dipimpin langsung oleh Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto. Jum’at (13/4/18).

Pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan diikuti 158 orang personil yang terdiri dari TNI 65 orang, Polri 25 orang, Satpol PP 6 orang, Dishub 7 orang, BPBD 10 orang, Guru 15 orang dan Warga Desa Bandaran 30 orang

Tampak hadir dalam kegiatan, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo SIK, Forpimka Kecamatan Tlanakan dan anggota DPRD Pamekasan Suryono.

Kegiatan Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan diawali dengan pelaksanaan apel di Halaman SDN Ombul Desa Bandaran, dipimpin oleh Dandim 0826/Pamekasan dan Kapolres Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto mengatakan, kerja bakti digelar hari ini sebagai upaya membangun sinergi kebersamaan antara TNI, Polri, Pemda dan dengan seluruh komponen masyarakat. TNI hadir di tengah masyarakat harus bermanfaat.

“Dengan kegiatan ini suasana kebersamaan dan kekeluargaan akan terbangun melalui Karya Bhakti TNI Peduli lingkungan, sehingga tercipta solidaritas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan, kerja bakti yang dilakukan oleh TNI adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara TNI dengan komponen masyarakat. Sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun keamanan agar selalu terjaga,” imbuhnya

“Sasaran kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan meliputi pembersihan selokan sepanjang 500 meter dan pembersihan sampah-sampah di areal perkampungan. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mencegah dampak pencemaran lingkungan, mengurangi dampak kemungkinan terjadinya banjir dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan gotong royong untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Sementara itu pesan Kamtibmas yang disampaikan, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo SIK meminta seluruh masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas di Pamekasan yang aman dan kondusif.

“Tidak lama lagi pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 di Kabupaten Pamekasanakan akan dilaksanakan, dalam pelaksanaan nantinya berpesan agar masyarakat bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas di Pamekasan yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.