Pamekasan – Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan, melalui kegiatan bedah rumah untuk membantu warga masyakarat kurang mampu, bertempat di Dusun Utara II Desa Gugul Kecamatan Kabupaten Pamekasan, Selasa (10/04/18).

Kegiatan Bedah Rumah Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan Kodim 0826/Pamekasan diberikan kepada Ibu Atmani, 52 tahun, Janda, memiliki 2 orang anak ( an. Subaidi (P), 40 tahun (L), Umrotul (P), 23 tahun ) yang mengalami lumpuh sejak lahir.

Selama ini Ibu Atmani tinggal bersama kedua anaknya di rumah yang berukuran 9 x 6 meter, dinding rumah masih terbuat dari tabing bambu, bila kondisi hujan dan angin, air dan angin bisa masuk melalui sela-sela dinding rumahnya, hal ini akan membahayakan kondisi kedua anaknya yang sedang sakit lumpuh.

Janda tua ini sudah tidak memiliki pekerjaan yang tetap, jangankan untuk memperbaiki rumah, buat makan sehari-hari saja susah, hanya menunggu uluran tangan para tetangga.

Pagi ini, rumah Ibu Atmani, mendapatkan Program Bedah Rumah dari Kodim 0826 Pamekasan, pada kegiatan Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan, yang lakukan oleh anggota Kodim dan anggota jajaran Koramil 0826/02 Tlanakan

Kegiatan pembukaan Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan dihadiri langsung oleh Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan Ny. Anggie Nuryanto, didampingi oleh Danramil 0826/02 Tlanakan Kapten Inf Heru Supriyanto dan Kepala Desa Gugul Moh. Munir

Kehadiran Dandim 0826 Pamekasan di lokasi bedah rumah, tidak lain untuk melihat secara langsung kondisi rumah dan kedua anak Ibu Atmani yang mengalami lumpuh serta memberikan motivasi kepada anggota yang melaksanakan kegiatan bedah rumah.

Disela kegiatannya Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, mengajak kepada seluruh prajuritnya untuk segera menyelesaikan pekerjaan ini, sehingga ibu Atmani bisa segera menikmati rumah barunya.

Dandim juga berharap, warga masyakarat Desa Gugul bisa membantu TNI melakukan pekerjaan ini, bukan bantuan material namun lebih kepada bantuan tenaga, oleh karena itu karya bhakti ini adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” terangnya.

“Dan target pelaksanaan pekerjaan bedah rumah ini, maksimal dilakukan oleh prajuritnya selama 5 hari,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Gugul Muh Munir, menyampaikan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh TNI dari Kodim 0826/Pamekasan.

“Kami akan mengatur warga bekerja secara bergilir untuk membantu TNI, karena mayoritas warga masyakaratnya sebagai petani, supaya kegiatan bertani juga bisa berjalan,” paparnya

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0826/Pamekasan dalam hal ini Bapak Dandim 0826/Pamekasan, yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada warganya, menurutnya, Ibu Atmani ini memang layak untuk menerima bantuan, melihat kondisinya tergolong tidak mampu dan tidak memiliki pekerjaan tetap serta harus menghidupi keduanya anaknya yang mengalami lumpuh,” ungkapnya

“Semoga, apa yang dilakukan oleh Kodim 0826/Pamekasan, terutama bagi anggota Babinsa yang melakukan pekerjaan, senantiasa mendapatkan barokah dari Allah SWT, dan semoga hubungan kerjasama antara TNI dan Rakyat yang telah terjalin dengan baik tetap terbina, untuk bersama – sama membangun desa,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan