Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup), Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) menberikan bantuan berupa sumur bor pada Pedagang Kaki Lima (PkL) exs Stasiun PJKA, Jalan Panglima Trunojoyo.

Pemberian fasilitas yang menjadi kebutuhan utama oleh paslon nomor urut 2 itu dikarenakan permintaan para PKL yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Utamanya saat akan melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

“Para pedagang selama ini kesulitan untuk berwudu, apalagi mandi. Air yang awalnya menggunakan sumur milik warga sekitar sudah lama diputus,” tutur Koordinator PKL Eks PJKA Pamekasan, Moh. Ali Asikin, Selasa (10/4/2018).

Bahkan tambah Asikin, PDAM saja sudah tidak mengalirkan air kepada PKL dengan alasan memakai sumur milik warga sekitar namun saat ini sudah tidak dikasih, akhirnya PKL menggali sumur yang lokasinya dekat WC, namun para PKL merasa was-was untuk minum atau berwudu meskipun airnya bagus.

“Alhamdulillah KH Kholilurrahman memberikan bantuan sumur ini, sehingga kami tidak was-was lagi ubtuk berwudu’,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan oleh mantan Bupati Pamekasan periode 2008-2013 itu, lantaran PKL mengadukan kepada KH. Kholilurrahman. Tidak disangka, Kyai Kholil langsung merespon memberikan bantuan sumur bor yang lokasinya di eks stasiun PJKA tersebut. Sehingga PKL langsung merasa senang tak kepalang.

“Memang, kyai Kholil ketika menjabat dulu selalu memerhatikan kepada masyarakat, terutama PKL. Makanya kami meminta bantuan kepada beliau, ternyata beliau sangat tulus membantu kami di sini,” ungkap Asikin menjelaskan.

Dikatakan, PKL di lokasi tersebut sudah sepakat untuk memilih paslon Kholifah pada Pilkada 2018 lantaran terbukti mengayomi kepada masyarakat, tidak sekadar janji seperti kebanyakan para calon lainnya. Karena masyarakat sekarang tidak lagi percaya kepada janji, tetapi bukti.

“Semoga Kyai Kholil ditakdirkan menjabat bupati lagi,” Asikin memungkasi.

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan