BPBD Kabupaten Pamekasan dibantu warga menggotong korban menuju puskesmas setempat

Pamekasan, (Media Madura) – Firman Maulana (16) warga Dusun Tomang Mateh, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tewas tenggelam di air terjun Toronan, Kecamatan Kowel, Sabtu (8/4/2018).

Sebelumnya, korban bersama empat orang temannya mengendarai motor menuju lokasi air terjun. Sesampainya di lokasi, korban beserta empat orang temannya mandi di air terjun tersebut dengan bergiliran meloncat dari tebing atas sungai.

“Namun nahas saat korban meloncat dari atas air terjun dia langsung tidak muncul lagi ke permukaan. Empat temannya menunggu di bawah untuk menolong namun Firman tetap tidak kunjung muncul hingga mereka berinisiatif untuk mencarinya ke dasar sungai,” terang Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Karena tidak cepat ditemukan ke empat temannya lalu berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Hingga ratusan warga sekitar dan BPBD setempat berdatangan untuk membantu mencari pemuda yang saat ini masih duduk di MAN 1 Pamekasan itu.

“Setelah dilakukan pencarian mulai jam 08.30 WIB korban akhirnya kami temukan pada jam 12.15 WIB. Selanjutnya korban dibawa ke puskesmas terdekat dan setelah dilakukan pemeriksaan, korban kami serahkan pada pihak keluarga,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.