Kasat Lantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar memberikan hadiah kepada dua bocah TK yang viral di media sosial, Kamis (5/4/2018) pagi. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bungkusan kado bergambar Spider-Man dibawa anggota polisi dari kantor Satlantas Polres Sampang, menuju salah satu rumah di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (5/4/2018).

Hadiah berwarna biru itu ternyata untuk diberikan kepada anak TK Kelas B yang diketahui bernama Restu, berusia 6 tahun.

Ia menjadi viral di berbagai media sosial setelah aksi nekatnya dicegat polisi lantaran mengendarai motor mini di jalan raya Kota Sampang pada Rabu (4/4/2018) kemarin.

Sesampainya di rumah, polisi bertemu dengan kakek dan nenek Restu. Sebab, kedua orangtuanya sedang bekerja di Surabaya.

Pemberian hadiah diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar kepada Restu.

Senyum sumringah terlihat di wajah anak dari pasangan suami istri Rosi dan Vita. Karena setelah dibuka secara perlahan isi kado adalah mainan mobil patwal polisi.

“Jadi sekarang tidak usah bermain ke jalan raya naik motor, tinggal mainan mobil di rumah saja ya,” ucap Musa berpesan kepada Restu.

Musa mengatakan, perhatian khusus diberikan polisi demi mendidik anak dan memberi pemahaman orangtua untuk keselamatan bersama berlalu lintas.

Disamping itu, polisi memberikan arahan kepada keluarga agar pengawasan anak betul-betul ditingkatkan.

“Karena anak kecil mengendarai motor di jalan raya sangat membahayakan bagi dirinya sendiri dan pengendara lainnya,” terang Kasat Lantas Polres Sampang.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan