Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan menggelar kegiatan program penghijauan dengan menanam 500 batang pohon di Dusun Lembanah, Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global, dipimpin Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto menyampaikan tujuan kegiatan penanaman pohon tersebut selain untuk mengurangi pemanasan global, juga menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Dandim mengajak seluruh masyarakat dan lintas sektoral lainnya untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam melalui program penghijauan alam.

Melalui momentum itu, Dandim juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu agar tidak mengabaikan lingkungan dan jangan merusak alam.

Sebab, kata dia, jika alam tidak dirawat secara bersama-sama maka kehidupan makhluk hidup diatas bumi akan terancam.

“Karena itu mari kita kompak melestarikan lingkungan hidup,” ajaknya.

Ia mengharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman itu agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Waru Timur, Mudakkir mengemukakan bahwa dengan adanya kegiatan penghijauan yang dilaksanakan Kodim 0826 Pamekasan beserta jajarannya, akan sangat besar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Kami sangat mendukung dan akan menjaga pohon – pohon yang ditanam, karena manfaatnya untuk kita semua dan anak cucu kita nantinya. Semoga TNI semakin berjaya dengan kegiatannya yang selalu memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Danramil 0826/10 Waru Kapten Arh Ariman Aditiawan, Pasi Ter 0826 Pamekasan Kapten Inf Samsul Maarif, Wakapolsek Waru Ipda Gunarto, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Waru Bapak Moh. Nasir, Kapoktan Beringin Jaya Bapak Mudakkir, anggota Koramil 0826/10 Waru dan masyarakat setempat.

Rilis

Tinggalkan Balasan