Agus Sujarwadi

Pamekasan, (Media Madura) – Pada Pilkada Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pasangan calon bupati-wakil bupati Badrut Tamam-Raja’e (Berbaur) mengusung misi ‘Membangun Pamekasan dari Bawah, Merata dan Berkeadilan Berdasar Nilai-nilai Islam’.

Misi tersebut akan mereka wujudkan jika nantinya ditakdirkan menjadi kepala daerah di bumi Gerbang Salam tersebut. Mereka juga mengusung sembilan program unggulan untuk mempercepat pembangunan di wilayah itu.

Salah satu program unggulan yang mereka janjikan adalah memberikan suntikan dana sebesar Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar per tahun untuk setiap desa agaragar pembang perbaikan infrastruktur desa di Pamekasan semakin baik.

Paslon dengan nomor urut 1 itu juga menjanjikan suntikan dana Rp 50 hingga Rp 100 juta per dusun per tahun, guna mensukseskan program pembangunan infrastruktur desa.

“Kalau dilihat secara hitungan akal sehat program tersebut cukup realistis, terang Ketua Partai Gerindra Pamekasan, Agus Sujarwadi, Kamis (29/3/2018).

Bahkan, dirinya juga ‘menantang’ Moh. Zaiful selaku anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pamekasan untuk berdiskusi tentang program unggulan dari pasangan Berbaur tersebut.

Sebelumnya Moh. Zaiful mengatakan kalau program tersebut tidak maska akal, sebab, pemerintah masih memiliki belanja rutin tiap tahun yang mencapai 60 persen dari total APBD Pamekasan.

“Mari saya ajak Moh. Zaiful untuk diskusi atau berdialog tentang program dari Palson Berbaur ini. Kalau memang dia menganggap program tersebut tidak masuk akal,” tutupnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan