Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah kader Partai Golongan Karya (Golkar) bertekad memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati (Wabup) Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada hari Rabu 27 Juni mendatang.

Pernyataan itu dikatakan oleh kader partai Golkar asal Kecamatan Pegantenan, Sunarto, usai melakukan penyegelan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pamekasan yang terletak di Jalan Agus Salim.

Dukungan 12 kader partai berlambang pohon peringin dari dari 12 Kecamatan ini dilakukan dengan menunjukkan salam dua jari. Tanda dua jari tersebut digunakan pasangan Kholifah setelah mendapatkan nomor urut 2.

Dikatakan oleh salah satu pengurus asal Pegantenan, Sunarto mengatakan, meskipun dirinya dan beberapa kader lainnya melakukan aksi penyegelan tersebut namun tidak akan menghianati terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kami patuh terhadap aturan organisasi atau partai, dan pasti siap memenangkan pasangan Kholifah nanti,” katanya.

Ia menegasakan aksi tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan politik lima tahunan itu, hanya saja ia ingin petinggi partainya di tingkat kabupaten lebih baik lagi dalam menjalankan roda kepemimpinan.

“Kami tetap solid mengikuti keputusan DPP, Kami hanya ingin menjaga partai Golkar,” tutup Narto.

Pasangan Kholifah mendapat dukungan dari lima partai, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Golkar dan Partai Hanura.

Sementara pasangan Berbaur didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PAN dan PKS.

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.