Pamekasan – Inspirasi sebuah karya merupakan sarana bagi siapa saja yang memiliki ide, inovasi, dan kreativitas tinggi dengan harapan karya tersebut dapat memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Kodam V Brawijaya termasuk Kodim 0826 Pamekasan dalam mengeluarkan inovasi pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di daerah tertinggal melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), Inovasi tersebut diberi nama Si-Mokos ( Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial ), berupa perpustakaan keliling.

Sejak diluncurkan Simokos sudah menyasar pelosok-pelosok wilayah Jawa Timur. Dinahkodai Babinsa setiap saat Simokos itu nampak memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dan sekolah sekolah yang berada di pedesaan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0826/13 Pasean, Sertu Usto melaksanakan sosialisasi dan pengenalan Simokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) kepada para pelajar di SDN Bindang Kecamatan Pasean. Kamis (22/3/18) pagi.

“Pada kesempatan yang baik ini kami perkenalkan Simokos di lingkungan sekolah se wilayah Kecamatan Pasean, ini merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan oleh aparat pemerintah utamaya TNI AD khususnya Babinsa dalam berinteraksi dengan masyarakat,” katanya.

Dikatakan, Simokos ini dilengkapi dengan multi media, buku, majalah dan outbond dengan menawarkan program program yang cukup banyak diantaranya Wasbang, Pancasila, Narkoba, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Pramuka, Proxy War, Pertanian, Nobar Film Perjuangan dan masih banyak yang lain.

“Simokos hadir untuk masyarakat di wilayah yang sangat membutuhkan program-program pemberdayaan secara praktis, cepat, tepat, akurat dan mudah di jangkau simokos juga bisa difungsikan sebagai sarana penampung aspirasi masyarakat untuk disalurkan kepada yang berkompeten,”ungkap Sertu Usto.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.