Manajer Madura FC, Januar Herwanto

Sumenep, (Media Madura) – Kompetisi Liga Indonesia musim 2018 digadang-gadang bakal digulirkan pada akhir bulan ini. Tapi itu rupanya tak berlaku bagi tim-tim Liga 2.

Pasalnya, hingga kini masalah kompetisi sama sekali belum ada kepastian ke pihak klub, baik kick off maupun regulasi kompetisi itu sendiri.

“Sejauh ini belum ada kepastian kapan kira-kira kick-off kompetisi musim ini, regulasi pun tak jelas,” ujar Manajer Madura Fc, Januar Herwanto. Senin (19/03/2018).

Kata Januar, jika memang Liga akan segera bergulir, mestinya saat ini sudah ada kepastian kapan kick off menyangkut jadwal liga. 

Sebab, hal itu sangat penting, karena jika pengunduran terus berlarut-larut tentunya akan berdampak kepada rencana tim, lebih-lebih pada kejenuhan para pemain.

“Seharusnya PT Liga itu sudah menggulirkan regulasi soal pemain, jadi kalau sudah ada kepastian tersebut maka latihan para pemain selama ini berarti,” imbuhnya.

Bahkan jika perlu, lanjut Januar, regulasi pemain tersebut dikeluarkan 5 tahun sebelumnya oleh operator Liga, karena regulasi yang diterapkan secara mendadak, sudah pasti sangat merugikan klub.

“Kalau regulasi saja tidak keluar bagaimana kick-off. Sedangkan, pemain yang sudah diambil pas regulasinya baru, maka itu akan sia-sia,” tandasnya dengan nada kesal. 

Reporter: Rosy
Editor: Editor

Tinggalkan Balasan